Thifa Taman Bestari Sekolah Rumah
Me and Digital Life
Sabtu, 07 Juni 2008
Bukannya mau ikut-ikutan atau biar dibilang gaya, tapi rasanya hidup jaman sekarang ini tidak bisa tidak pasti tersentuh dengan alat-alat digital. Mulai dari penemuan telpon dan listrik, manusia pun menggantungkan hidupnya pada alat-alat elektronik. Ibaratnya, sejak membuka mata di pagi hari, selama bekerja dan beraktivitas, sampai merem lagi di malam hari, kita tergantung dengan alat bantu.

Sebenarnya, perenunganku tentang digital life terjadi ketika tanpa sengaja bertemu teman baru. Jadi begini, selama ini ‘kan aku belum pernah belanja Online. Suatu hari, tertarik juga mampir ke sini. Eh, jadi belanja. Hihihi, emak-emak kan... :) Ternyata, si pemilik toko adalah anggota milis kelas menulis. Weeh, sama doong... Kelas menulis ini juga punya cerita digitalnya. Dimulai dengan tawaran belajar menulis online, sekitar 2 tahun lalu, akhirnya aku malah bersahabat dengan sang pengajar. Gak cuma di dunia digital, urusan pun merembet ke urusan pekerjaan. Hehehehe, senangnyaa... :) Dipikir-pikir, bumi jadi di ujung jari. Gak peduli kita ada di belahan dunia mana, dengan ujung jari, pindah ke dunia digital, semuanya terlampaui.

Urusan kantor pun lebih banyak selesai dengan dunia digital ini. Hemat waktu, hemat biaya, dan energi. Paling enggak, bahan bakar energi, hehehe. Meskipun jarak rumah ke kantor cuma 7 km, tapi aku musti nyetir mobil sendiri. Bukan apa-apa, kalau naik angkot, kudu pindah angkot 3 kali. Yang paling masalah adalah bawaanku yang sekitar 5 kg sendiri. Laptop ku kan masih model lama yang berat itu lho.. belum segala kertas dan buku. Sehat enggak, jadi kuli iyah, hehehe... Untungnya punya bos yang mengerti banget, Makasih ya, Bu.. :) Aku bisa lebih banyak bekerja di rumah. Urusan diskusi dan pengambilan keputusan cepat bisa dilakukan via e-mail dengan bos. Jadi, aku bisa kerjakan dari rumah, dari mall, dari mana pun. Resikonya ya, tenteng laptop kemana-mana, hehehe...

Cari-cari informasi pun dilakukan via dunia digital ini. Tgl 5 Juni kemarin, kami jalan-jalan ke Bandung. Semua informasi dan reservasi didapatkan dan dilakukan dengan email dan telpon. Seru... :)

Keseharian Thifa dalam belajar pun tak lepas dari dunia digital. Mulai dari cari-cari bahan, susun program, diskusi dengan teman-teman mengenai bahan belajar (maksudnya emaknya yang diskusi), dilakukan di dunia digital.

Jadi, selamat menikmati dunia digital.